Rabu, 04 Agustus 2010

Wirausaha Sebuah Jalan Hidup

Merintis sebuah usaha memang tidak mudah. Selain dukungan 'modal' yang cukup, kesiapan sikap mental individu calon wirusahawan juga menjadi penting. Banyak memang, peluang usaha yang kita lewatkan begitu saja. Kenapa? Ya, bisa jadi karena kita belum tertarik dengan dunia wirausaha.


Tulisan ini muncul, sebagai sebuah bentuk kegundahan saya terhadap persoalan kehidupan saat ini. Setiap saat, saudara-saudara kita banyak yang ngantri mencari pekerjaan. Soal Wirausaha, seolah baru akrab pada segelintir anak negeri, sementara quota yang ada, tidak sebanding dengan jumlah angkatan kerja. Dampaknya, ancaman ledakan pengangguran di negeri ini semakin menjadi. Solusinya, tentu saja semua komponen anak negeri, harus kembali 'mengaca' dan menemukenali segala potensi diri.

Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, sejatinya menjadikan kita semakin akrab dengan berbagai peluang wirausaha. Namun faktanya sampai dengan hari ini, saudara kita, kawan kita, yang baru lulus dari bangku sekolaha masih banyak yang mencari pekerjaan. Sedikit saja dari mereka yang berniat dan terjun langsung menjadi wirausahawan. Dimaklumi memang, menjadi wirausahawan tidaklah mudah. Tidak semudah, para pengambil kebijakan kita yang selalu menyatakan, bahwa negeri ini masih membutuhkan jutaan wirausaha baru.

Peluang wirausaha, dalam keyakinan saya setiap kesempatan selalu ada. Ini merupakan sebuah anugerah Tuhan yang haru kita syukuri setiap saat. Persoalannya, apakah saudara kita yang berharap mendapat pekerjaan melihat peluang ini? Kembali, kita perlu berupaya 'menemukenali' semua potensi yang ada dalam diri kita.

Peluang Wirausaha, sekarang ini sangat banyak, apalagi kemajuan IPTEK sangat mendukung. Bergantung pada individu masing-masing dalam menyikapinya. Peluang wirausaha ini, bisa di wilayah off line maupun dunia online, yang sekarang marak sebutan online marketing. Pelaku online marketing, ternyata tidak semuanya berbasis pendidikan bisnis. Rata-rata mereka berangkat dari sebuah hobi berinternet ria, kemudian semangat menambah ilmu yang berkait dengan itu.

Semoga, catatan sampah ini menjadi bahan renungan bagi kita yang mau menemukenali diri, menjadi wirausahawan, yang mau dan mampu menangkap segala peluang wirausaha.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

informasi yang cukup bagus dan memberikan inspirasi buat saya.
terima kasih Admin.

btw...
Sekedar sharing informasi, jika anda ingin membuat kartu kredit, silahkan kunjungi http://www.AgenKartuKredit.Com. Gratis iyuran tahunan, cepat prosesnya.
terima kasih

budakidul mengatakan...

makasih atas kunjungannya....

Jurnal Forex Major Pair mengatakan...

numpang lwt boss...saya liat blog anda masi belum terindex d google n alexa pageranknya sama sekali blm ada

saya bantu anda gimana caranya boost traffic n cpt terindex d google,yahoo,msn,bing, dll

kunjungi link saya

http://www.micdi.info/?cat=4

bisa langsung d praktekkan n kasi komment ya! klo ada yg kurang saya tambahi lagi

admin mengatakan...

salam kenal mas... blognya sangat informatif terimakasih sudah berbagi ilmu yang bermanfaat

budakidul mengatakan...

Omjun: makasih atas kunjungan anda. MOhon saran untuk pengembangannya