Rabu, 08 Juli 2009

nol nol nol.....jam 00.WIB



"...ya ayyuhal mudatsir, qum faandzir...."

Saya renungkan itu, lalu terjadilah coretan-coretan ini.
Kita memang harus segera bangun. Kita juga yang harus segera merubah nasib kita.
Berpangku tangan saja, menengadah kepada Yang Kuasa tidak akan mendatangkan apa-apa.


Kehidupan selalu berputar. Tanpa kita sadari, kita ini mempunyai kontrak dengan sang Khaliq. Kita diberi amanat untuk menjadi 'pemimpin' di seantero jagad ini. Minimalnya menjadi pemimpin bagi diri kita.

Sering kita ini meremehkan waktu. PAdahal itu sebuah langkah keliru. Mungkin saya dan anda tidak menyadari semua itu. Karena kita terlalu disibukkan urusan duniawi. Pergi subuh datang malam, anak dan istri sudah pulas tidur. Lalu bagaimana kita menjalankan titah sang Khaliq. Membangun sebuah keluarga yang uswatun hasanah.

Saya yakin, semuanya mendamba sebuah tatanan kehidupan yang sakinah. Namun, semuanya sering terkendala karena rupiah. Padahal, banyak nikmat Tuhan dan caranya sangat sederhana. Cuma... kita sebagai makhlukNya terkadang tidak tahu. Bahkan tidak sedikit yang tidak mau tahu.

lalu apa makna dan hakikat pengabdian kita kepadaNya..?

Tuhan mengarunia kita aqal dan qalb. Dua modal utama itulah yang harus kita maksimalkan dengan menejemen yang mutakhir. Soal uang misalnya, tergantung kita juga. Apakah kita mau jadi budak uang atau uang yang jadi budak kita.

Beruntunglah kita yang bisa akses internet. Ini merupakan sebuah anugerah Tuhan yang tak terkira. Lewat Internet pula semua orang bisa belajar dan sukses. Bahkan dengan internet pula orang mampu mengaliri pundi keluarganya. ya... dengan bisnis online.

Saya renungi itu semua...., bagaimana dengan anda.

Tawaran bisnis online sangat luar biasa. Bahkan mungkin ada yang berpola SPAM. Tapi, disinilah kita juga harus bijak. Kita harus cheq n Recheq (tabayyun...

Kutipan ayat diatas... mengingatkan saya kembali akan Don't Dream Start Action, STop Dreaming Start Action. ya... intinya KIta harus segera bangkit dan mengingatkan saudara kita untuk terus action.

Kita harus segera bangun dari mimpi. Tentunya kita harus bangga, ketika bisa memberikan kemanfaatn kepada orang lain. Disinilah INDAHNYA BERBAGI.

0 komentar: